Teknik Menjaga Ikan Arwana dalam Akuarium

Ikan arwana dapat hidup baik di akuarium. walau demikian, ikan tersebut bisa muncul baik pada akuarium bahwa akuariumnya sanggup beri sumbangan kehidupan arwana. akuarium yang layaknya apakah yang cocok untuk arwana? inilah trik memelihara ikan arwana didalam akuarium.

A. Akuarium dan perlengkapan yang mencukupinya.

Aerator. manfaat aerator atau menggelembungkan hawa yaitu menyuplai nisa ke didalam air akuarium sekalian menguapkan atau mendorong hasil sisa-sisa pernapasan ke luar atas akuarium. aerator dikatakan baik, bila cucuran listrik yang menggerakkannya yuwana, namun nisa yang ditiupkannya relatif penuh.

Heater juga thermometer. instrumen pemanas ( heater ) ini dibutuhkan pada tatkala suhu uap akuarium diturunkan dengan nyata. namun alat pengontrol suhu larutan termometer juga dipasang didalam akuarium. pada tempat normal, heater juga termometer ini amat diperlukan.

Filter. manfaat filter / penyaring air didalam akuarium. filter ini berperan dalam menyedot tirta akuarium, menampi serta mengembalikannya lagi ke didalam akuarium didalam situasi bersih.

Lampu TL. eksistensi lampu tl, tak cuma menyinarkan nur, juga dalam mempercantik tampilan akuarium. meski pun demikian, sinar lampu tl justru mampu menyebabkan bergolak yang melampaui keperluan. idealnya untuk akuarium seluas 80 kali 40 cm membutuhkan lampu tl berdaya 20 watt.

Rajin lakukan perawatan akuarium. gak mau'> kudu bila dikau terlanjur demen ikan arwana didalam akuarium, anda harus rajin lakukan perawatan. beserta perawatan yang baik, maka tampilan arwana didalam akuarium terlihat makmur, fresh dan jual arwana mengasyikkan.

B. Pemberian persembahan yang sesuai keperluan arwana.



Makanan terpenting ikan arwana didalam akuarium yaitu untaian. walau demikian arwana janganlah terus-menerus diberi kelabang. baiknya divariasikan secara makanan beda. perumpamaannya: udang, kecoa, kintal, lipan, kintal, ataupun kuririk.

C. Pengontrolan serta penggantian air.

Tiap-tiap hari kamu mesti mengontrol suhu juga ph air. adapun temperatur air transendental untuk ikan arwana mungkin 25-27 derajat celcius. apabila suhu larutan dingin, cepat nyalakan heater sampai suhu air sesuai keperluan. namun ph yang dikehendaki mungkin 6-8, 5. andaikata ph terlampau rendah, maka tambahlah kapur kedalam akuarium. disamping itu, sanitasi air zakar di saksama juga, silahkan menyembuhkan uap akuarium secara malachite green, dengan frekwensi 3 minggu sekali.

Dan janganlah tenggelam, air akuarium juga zakar diganti. tapi penggantiaa larutan dipilahkan oleh sebab itu dua, ialah:

Penggantian air dengan reguler tiap-tiap 2 hari sekaligus dengan volume 10% dari semua volume air akuarium, dan

Koherensi penggantian tirta dikerjakan tiap-tiap 3 bln. sekali. kalau anda memakai air pam, baiknya dilewatkan 24 beker terlebih dulu supaya rahim khlor mengendap serta seterusnya arwana segar dimasukan kedalam akuarium.

D. Penataan interior akuarium.



Sukma didalam akuarium adalah tiruan lingkungan kehidupan di dunia bebas. sama dikarenakan itu, butuh penataan interior didalam akuarium. keadaan ini istimewa menuntut tilikan estetika, lalu perpaduan pada keindahan akuarium dengan anggunnya ikan arwana sanggup menampilkan nuansa yang serasi.

E. Tanaman tirta.

Mengingat asal-muasal ikan arwana yang gembira bersembunyi dibawah tanaman tirta, maka anda juga harus sediakan tumbuhan air. tersedia sebagian type tanaman uap yang dapat dipilih antaralain: vallisneria spiralis, hidrilla verticillata, riccia fluiutana, higrophila polisperma, pistia stratiotes, najas indica.

F. Pasir batuan.

Pasir dipakai serupa landasan peletakan batuan. baiknya anda mempergunakan pasir waduk, yang wajar bercampur secara humus. kecuali itu, anda juga butuh berikan batuan serta karang-karangan. ukuran kerakal yang lamunan berdiameter 3 mm. pasir tersebut mempunyai beragam karakter serta corak yang bermacam dan indah dilihat.